Sabtu, 11 Februari 2017

Marketing Langit dan Ledakan Omset Oleh Andrey Uno (Salah Satu Pendiri Bukalapak)

Teknik ini tidak bisa “diangkakan” keberhasilannya yang artinya tidak akan masuk ke dalam analisis usaha model apapun. Hanya Anda yang sadar, berprasangka baik dan ikhlas akan mendapatkan manfaatnya, berikut ini gambaran singkat hubungan cara-cara marketing langit tersebut di atas dengan omset usaha Anda:

*1. Keharmonisan keluarga*
Energi positif dalam keluarga juga membawa energi positif bagi usaha yang dijalankan, akibatnya akan mengundang rejeki dari segala penjuru.

*2. Melaksanakan Ibadah Wajib Awal Waktu*
Mendahulukan urusan vertikal dibanding horizontal akan melancarkan urusan yg dihadapi di dunia. 

*3. Melengkapi Ibadah dengan Sunnah*
Amalan sunnah ini adalah ikhtiar dari marketing langit untuk meminta jatah lebih dari rejeki yang telah ditetapkan, mempercepatnya dan mendatangkan dari arah yang tidak diduga-duga.

*4. Bersedekah dan Berzakat*
Harta yang disedekahkan pada hakikatnya tidaklah berkurang. Dengan niat ikhlas, maka akan dilipatgandakan sejumlah yang kita keluarkan di kemudian hari. Tapi uniknya, Tuhan tidak selalu menggantinya dengan harta juga tetapi dengan sesuatu yang kita butuhkan, bisa saja berupa keselamatan, kesehatan, keharmonisan rumah tangga, anak yang baik (soleh / sholehah) dan sebagainya. Semuanya ini akan berujung pada manuver kita dalam menjalankan usaha dan meraih keuntungan. 

*5. Mendapatkan Ridho Orangtua*
“Ridho orang tua merupakan ridhoNya juga”
Katakan, “Bu/Pak, saya ingin usaha toko online jualan produk Ednovate dan lainnya, mohon ridhonya”.

*Mengapa harus demikian?*
Tahukah Anda, bisa jadi orang tua kita memiliki harapan yang berbeda dari apa yang kita lakukan. Misalkan saja, Orang tua Anda mengharapkan Anda menjadi PNS sedangkan Anda sendiri ingin memulai usaha, jelas ini tidak klop! Karenanya, datanglah dan beri orang tua Anda pengertian, samakan keinginan dan dapatkan ridhonya agar Tuhan juga meridhoi usaha Anda!

*6. Silaturahim*
Marketing langit terakhir dalam pembahasan kali ini yaitu menyambung tali silaturahmi, mengunjungi tetangga maupun saudara. Mengikat hubungan kekeluargaan dan mengeratkan batin antara manusia, saling menghormati dan saling memberi. Bukan tidak mungkin pintu rejeki kita berasal dari mereka, juga doa-doa mereka.

Apabila dicermati uraian-uraian di atas, ketika Anda melibatkan “kekuatan dari langit” dalam usaha maka akan kita dapatkan timbal balik yang lebih besar. Sebesar apapun usaha dan rencana yang kita lakukan, apabila Tuhan tidak meridhoi maka hanya sia-sia dan lelah yang diperoleh. 

Kalo kata kang Dewa, "Mulailah dengan marketing langit terlebih dahulu kemudian marketing duniawi, mulailah dengan Allah dulu, Allah lagi dan Allah terus."

Semoga bermanfaat... 🙏🏼😊

=================================================================

Teknik tersebut di tulis oleh andrey uno (salah satu pendiri bukalapak.com)  yang saya dapatkan di grup whatsapp.


EmoticonEmoticon