Selasa, 14 Februari 2017

Musuh Utama Dalam Kesuksesan Oleh Ippho Santosa

Apakah anda bertanya-tanya, kenapa saya belum bisa sukses seperti orang lain? Apa sih musuh yang harus saya taklukan demi mendapat kesuksesan? Yuk, kita dengarkan "musuh utama dalam kesuksesan oleh Ippho Santosa"


Musuh utama dalam kesuksesan adalah penundaan dan alasan. Kadang, kita sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tapi kita terus menunda-nunda.
"Ya saya tahu, berbisnis itu baik. Tapi saya belum bisa memulainya sekarang," alasan mereka.
Kenapa? "Tidak punya modal. Tidak punya ilmu. Tidak punya waktu," penjelasan mereka.
Padahal hampir semua entrepreneur memulai bisnisnya dengan berbagai keterbatasan. Tidak punya modal. Tidak punya ilmu. Tidak punya waktu. Bedanya, mereka menyegerakan dengan membuang segala bentuk penundaan dan alasan.
Terus, bagaimana cara mengatasinya? Pertama, harus ada perasaan urgent untuk sukses (urgency for success). Kedua, kelilingi diri Anda dengan sahabat dan guru yang mendukung, sehingga selalu menyemangati dan membimbing Anda.
Ketiga, cari produk bermargin tinggi sehingga sangat memotivasi Anda walaupun baru terjual satu atau dua. Keempat, tulis target-target harian Anda. Kelima, tuntaskan apa yang Anda tuliskan.
Nah, poin satu sampai lima, tolong Anda baca ulang. Ya, baca ulang. Ini sangat penting soalnya. Semoga menjadi solusi yang sedikit-banyak memperbaiki nasib Anda. Sekian dari saya, Ippho Santosa.

Sekian, semoga bermanfaat. Saya hanya sharing sesuatu yang menurut saya sendiri menginspirasi dan dapat di ambil pelajarannya. Terima kasih.


EmoticonEmoticon